About Me

My photo
Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia
Hai! Perkenalkan, Nama saya Aida Hanabi, teman-teman saya suka memanggil saya Ai-chan. Sekarang saya sudah mulai menjalankan bisnis fashion sendiri, yang berpusat di kota Banjarmasin, Kal-sel, Indonesia. Dan saya juga bekerja sebagai Freelance Fashion Consultant, Design, & Fashion Stylist. Saya memiliki toko yang menjual Accecories perhiasan, Souvenir, jam tangan kaos kaki dan kebutuhan remaja lainnya. Jika ingin tahu lebih lengkapnya mengenai diri saya silahkan mengkonfirmasi saya di Facebook atau twitter dengan e-mail: Aida_hanabi@yahoo.co.id atau Follow Instagram saya @Aida_hanabi dan @RumahBusana_Nur78

Monday, November 15, 2010

Mitos dan Fakta Mengenai Kolesterol

Hai hai...

Dalam kesempatan kali ini aku akan membahas soal mitos dan fakta tentang kolesterol!
Eh? Kenapa??

Nah, pasti kalian bertanya-tanyakan?
Jawabannya sederhana, karena lagi mau saja?!
haha..

Cuma bercanda! XP


ya... Sebenarnya karena aku terkena kolesterol! Aku jelas kaget waktu tahu hal itu!

Nah, maka dari itu agar kalian semua nggak sampai seperti aku... jadinya ku bahas Mitos & Fakta Kolesterol!


Kolesterol adalah metabolit yang mengandung lemak sterol (bahasa Inggris: waxy steroid) yang ditemukan pada membran sel dan disirkulasikan dalam plasma darah.

Berikut ini adalah mitos dan fakta mengenai kolestrol :
MITOS»
Cukup dengan menghindari daging, santan, jeroan, dan keju dalam makanan, maka kadar kolesterol pasti normal
FAKTA»
BELUM TENTU. Karena 80% dari kolesterol darah dihasilkan dari dalam tubuh kita sendiri (endogen). Bila metabolisme tubuh sudah memburuk, maka dibutuhkan obat untuk mengendalikan kadar kolesterol secara terus menerus (jangka panjang). Selain itu dibutuhkan pula modifikasi gaya hidup melalui diet dan olahraga.
MITOS»
Kadar kolesterol yang tinggi dan penyakit kardiovaskuker hanya masalah pria
FAKTA»
TIDAK BENAR. Walaupun di masa sebelum menopause wanita memproduksi estrogen yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung, namun perlu dilihat juga faktor lain seperti hiperkolesterol, hipertensi, diabetes, faktor keturunan, dll. Di seluruh dunia, sekitar 8,5 juta wanita meninggal setiap tahunnya akibat penyakit jantung.
MITOS»
Makan daging kambing akan menyebabkan hiperkolesterol dan tekanan darah tinggi
FAKTA»
TIDAK BENAR. Tidak ada bukti bahwa daging kambing mempunyai kandungan lemak (terutama lemak jenuh) yang lebih tinggi dibanding dengan jenis daging merah lainnya…
MITOS»
Orang gemuk memiliki kadar kolesterol lebih tinggi dari orang kurus
FAKTA»
BELUM TENTU. Karena kadar kolesterol dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk: apa yang anda makan, seberapa cepat tubuh anda memproduksi dan membuang kolesterol LDL yang jahat, tingkat kesehatan dan kebiasaan makan.
Ugh!
menyesal aku nggak jaga kesehatan... TT,TT

Kalian juga, setelah baca artikel ini berhati-hatilah dalam memilih makanan & menjaga kesehatan!

Good Lucky Everyone...!

No comments:

Post a Comment

PLEASE SUPPORT & FEEDBACK TO BUILD!

(MOHON SARAN & KRITIK YANG MEMBANGUN!)

Contact Us

Name

Email *

Message *