About Me

My photo
Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia
Hai! Perkenalkan, Nama saya Aida Hanabi, teman-teman saya suka memanggil saya Ai-chan. Sekarang saya sudah mulai menjalankan bisnis fashion sendiri, yang berpusat di kota Banjarmasin, Kal-sel, Indonesia. Dan saya juga bekerja sebagai Freelance Fashion Consultant, Design, & Fashion Stylist. Saya memiliki toko yang menjual Accecories perhiasan, Souvenir, jam tangan kaos kaki dan kebutuhan remaja lainnya. Jika ingin tahu lebih lengkapnya mengenai diri saya silahkan mengkonfirmasi saya di Facebook atau twitter dengan e-mail: Aida_hanabi@yahoo.co.id atau Follow Instagram saya @Aida_hanabi dan @RumahBusana_Nur78

Wednesday, February 11, 2009

Merokok NGGAK bikin kamu langsing!

Banyak cewek percaya kalau rokok bisa bikin badan lebih atau tetap langsing. Eits, baca dulu yang satu ini!

ALASAN KLASIK :
" Aku tahu rokok itu berbahaya buat kesehatanku, tapi aku takut jadi gendut kalau berhenti merokok."


FAKTA 17 
Beberapa orang yang berhenti merokok memang jadi bertambah berat badannya, tapi bukan karena mereka berhenti merokok! Menurut penelitian, ini karena mereka menambah porsi makannya. Kenapa? Sebab saat berhenti merokok, badan yang sudah kecanduan nikotin akan merasa tidak nyaman. Tapi kita mungkin tidak bisa membedakan rasa tidak nyaman itu dengan rasa lapar kemudian makan untuk mengusir ketidak nyamanan. Perokok juga terbiasa 'ada sesuatu' di tangan dan mulut mereka. Sehingga saat berusaha berhenti, mereka tanpa sadar cenderung mencari cemilan (seperti stik keju,coklat pocky, dll) sebagai pengganti. But still, nggak usah khawatir! Kalau pun kamu mengalami pertambahan berat badan, nggak bakal signifikan sehingga sama sekali tidak mempengaruhi penampilanmu kok. Sebaliknya, biarpun ada perokok yang langsing mereka nggak sehat tuh! Nggak pengen juga,dong. 

BEBAS "LAPAR" : Supaya bebas dari masalah 'tambah gendut' saat berusaha berhenti merokok, coba trik mudah ini :

  • Minum banyak air putih pakai sedotan saat kamu merasa nggak nyaman.
  • Cemil wortel dan buncis -atau sayur berbentuk stik lainnya yang nggak cuma sehat tapi juga rendah kalor (direbus aja sudah enak dan manis,lho!)
  • Olahraga! Efektif mengalihkan perhatianmu dari rasa pengen merokok dan badan kamu lebih keren.
  • Cari kesibukan. Kamu bakal lebih mudah 'lupa' buat nyemil di luar jam makan kalau lagi asik mengerjakan sesuatu.
54 % Cewek umur 13 - 25 tahun mengaku mengira merokok bisa mengurangi berat badan. Hasil riset "Perilaku Merokok pada Remaja Putri dan Wanita Muda di Indonesia" terhadap 3040 responden 13-25 tahun, oleh Koalisi Untuk Indonesia Sehat (KuIS) dan SEATCA. 

TARGET BULAN INI : Coba semua trik Seventeen kali ini buat mengurangi -lalu berhenti merokok. Kalau kamu nggak merokok, sebarkan fakta yang baru aja kamu baca ke pacar, teman atau keluarga yang merokok untuk membantu mereka menghentikan kebiasaan buruk yang bisa mengakibatkan kematian ini. 

OUR SMOKE-FREE READER :
"Di kampusku pernah dibahas tentang bahaya radikal bebas dalam merokok. Buat yang belum tahu, data Dinas Kesehatan Propinsi Yogyakarta menunjukkan : ada 10 ribu triliun radikal bebas dalam 1 batang rokok yang merusak antioksida dalam tubuh. Artinya, bahaya rokok benar benar fatal untuk kesehatan kita. Makanya aku dukung banget Seventeen "Smoke Free Campaign!"
-HAPSARI AYU, 20, SEMARANG
 
Seperti Ayu, kamu boleh banget kirim dukungan, komentar atau info soal kampanye ini ke Seventeen atau Blog ini. Ditunggu, ya!


Sumber : majalah Seventeen edisi Februari 2009

No comments:

Post a Comment

PLEASE SUPPORT & FEEDBACK TO BUILD!

(MOHON SARAN & KRITIK YANG MEMBANGUN!)

Contact Us

Name

Email *

Message *