About Me

My photo
Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia
Hai! Perkenalkan, Nama saya Aida Hanabi, teman-teman saya suka memanggil saya Ai-chan. Sekarang saya sudah mulai menjalankan bisnis fashion sendiri, yang berpusat di kota Banjarmasin, Kal-sel, Indonesia. Dan saya juga bekerja sebagai Freelance Fashion Consultant, Design, & Fashion Stylist. Saya memiliki toko yang menjual Accecories perhiasan, Souvenir, jam tangan kaos kaki dan kebutuhan remaja lainnya. Jika ingin tahu lebih lengkapnya mengenai diri saya silahkan mengkonfirmasi saya di Facebook atau twitter dengan e-mail: Aida_hanabi@yahoo.co.id atau Follow Instagram saya @Aida_hanabi dan @RumahBusana_Nur78

Saturday, February 14, 2009

WARNA WARNI PERSAHABATAN

Betapa menyenangkannya punya sahabat yang bisa berbagi suka dan duka bersama kita! Kalian juga punya sahabat, bukan?Tapi sahabat itu bisa bermacam macam bentuknya lho. Jangan kira hanya ada satu jenis persahabatan. Bahkan bisa saja tanpa kamu sadari, kamu sudah punya sahabat. Lho,kok bisa? Dan mungkin sahabat kamu adalah orang yang tidak kamu sangka sangka sebelumnya.

Hmm...Kok tidak terlalu jelas ya?Supaya lebih jelas, yuk kitamelihat lagi beberapa sahabat yang ada di dalam anime anime favorit kita semua. Kalian akan melihat, kalau persahabatan itu banyak macamnya, muncul dalam beragam bentuk, dan berbeda beda keadaannya. Satu hal yang pasti :Persahabatan selalu membuat dunia lebih indah!

"Persainagan Sehat"
Naruto Uzumaki & Sasuke Uchiha
Anime/Manga: Naruto

Naruto yang ceria dan selalu percaya diri (Kadang kadang malah terlalu percaya diri) merasa bahwa Sasuke yang pendiam dan dingin adalah saingannya. Seringkali ia merasa kesal kepada Sasuke berusaha untuk lebih unggul darinya. Namun, saat Sasuke berada dalam bahaya, tak urung Naruto khawatir juga. Itu karena meskipun sering bersitegang, mereka berdua adalah rekan yang baik.
Punya seseorang yang membuat kamu selalu ingin berusaha lebih keras? Jangan terlalu tenggelam dalam kebencian kepadanya, karena mungkin saja ia bisa menjadi teman yang baik untukmu. Kenapa? Karena kalau seorang teman bisa mendorong kamu untuk menjadi lebih baik, itu adalah sesuatu yang positif. Jadi,saingan yang tangguh bisa jadi sahabat yang erat juga bukan?

"Saudaraku Sahabatku"
Edward Elric & Alphonse Elric
Anime/Manga: Full Metal Alchemist

Mana yang lebih sering kita lihat;Kakak-beradik yang kerjaannya berantem melulu, atau kakak-beradik yang saling menyayangi? Kok rasanya lebih sering melihat yang berantem melulu ya? Kakak dan adik seringkali merasa tidak cocok satu dengan yang lain, sehingga hubungan antara mereka jadi jelek. Padahal siapa lagi yang akan selalu ada buat kita? Suami-istri bisa cerai, teman teman sekolah juga bisa berpisah. Tapi persaudaraan itu selamanya lho. 
Edward dan Alphonse adalah contoh yang bagus untuk perkara ini. Walaupun memiliki sifat yang beda,tapi mereka bisa akrab dan saling mengisi dengan kelebihan dan kekurangan masing masing.Luangkan waktumu untuk mengenal lebih dekat lagi saudara kamu.Jangan kaget kalau kamu jadi sadar, menghabiskan waktu sama saudara ternyata menyenangkan juga ya!

"Saling Mendukung"
Sakura Kinomoto & Tomoyo Daidouji
Anime/Manga: Cardcaptor Sakura



Sahabat yang abik, selalu mendukung sahabatnya menuju hal dan perbuatan yang baik. Seperti yang ditunjukkan oleh Sakura dan Tomoyo.Tomoyo selalu mendukung Sakura dalam perjuangannya. Begitu juga sebaliknya,Sakura selalu peduli dengan masalah yang dihadapi oleh Tomoyo.
Begitu juga dengan persahabatan kamu.Kalau punya sahabat yang ingin melakukan sesuatu yang positif ,dukung dia.Temen kamu ingin jadi pemain bola basket jagoan? Berikan semangat kepada dia, temeni dia mendaftar ke klub bola basket, kasih kritik dan saran, dukung saat perlombaan.Sebaliknya,kamu bisa melihat seseorang itu sahabat yang baik apabial ia mendukungmu juga.Tapi dalam hal hal yang baik lho!
"Sahabat Lawan Jenis? Kenapa Tidak!"
Ichigo Kurosaki & Rukia Kuchiki
Anime/manga: Bleach

Sejak pertemuan mereka yang tidak sengaja terjadi di saat roh jahat menyerang, mau tak mau Ichigo harus menerima Rukia dalam kehidupannya. Rukia dengan sifatnya yang aneh dan sedikit usil pada awalnya memang membuat repot Ichigo, tapi keduanya bekerja sama dengan baik dan saling peduli satu sama lain.

Terkadang kita suka malu kalau berteman dengan teman yang berlawanan jenis dengan kita, karena teman teman kita yang lain suka mengejek dan menggoda kita, iya kan? Tapi jika kita telah menemukan seorang sahabat yang baik dan cocok dengan kita, ngapain mikirin kata kata orang?
Mending kita nikmati aja persahabatan kita, ejekan dan godaan?Cuekin aja!

"Sahabat Menyadari Potensi Kamu"
Sena Kobayakawa & Yoichi Hiruma
Anime/manga : Eyeshield 21

Oke, Hiruma menghabiskan lebih banyak untuk mengganggu dan mengancam orang orang serta menimbulkan kekacauan. Akan tetapi kalau bukan karena dia, siapa yang akan mengira Sena bisa menjadi atlet American Football? Sena sendiri tidak terlalu percaya diri dengan kemampuannya dalam berolahraga, namun Hiruma bisa melihat potensi di dalam diri Sena.

Nah, seperti itulah yang bisa kita harapkan dari persahabatan. Karena sahabat mengenal kita lebih dari yang lain, ia juga lebih mengetahui tentang kualitas yang ada dalam diri kamu, bahkan mungkin lebih tahu daripada kamu sendiri! Jadilah sahabat yang baik, carilah potensi di dalam diri sahabat kamu dan dukung ia untuk mengembangkannya.



"Sumber Inpirasi"
Mikan Sakura & Hotaru Imai
Anime/Manga : Alice Academy

Mikan Sakura merasa dunia seperti kiamat ketika sahabatnya Hotaru Imai pindah ke sebuah sekolah khusus untuk "jenius" di Tokyo. Dia memutuskan untuk menyusul Hotaru ke sekolah barunya tersebut setelah mendengar cerita cerita tentang sekolah tersebut. Ternyata,ia juga diterima ke dalam sekolah tersebut!

Punya sahabat yang memiliki prestasi cemerlang memang membanggakan. Tapi jangan cepat puas hanya dengan berbangga hati saja. Lebih bagus lagi kalau kamu bisa memetik pelajaran dari dirinya. Kalau kamu melihat sahabat kamu rajin belajar karena ingin masuk sekolah yang bagus, alangkah baiknya kalau kamu juga jadi terpacu untuk belajar lebih giat lagi agar bisa masuk ke sekolah yang sama.
"Mendengarkan dan Peduli"
Akari Mizunashi & Aika Granzchesta
Anime/manga ; ARIA


Kalau kita lagi menghadapi suatu masalah, pasti kepengen cerita ama sahabat kita.Memang bercerita sama sahabat itu bisa bikin suasana hati kita lebih tenang, meskipun belum tentu dengan bercerita kita bisa mendapatkan pemecahan masalahnya. Dengan bercerita saja rasanya sudah lega, ya! Jangan lupa, kamu juga harus siap untuk mendengarkan cerita dari sahabat kamu.

Hubungan Akari dengan Aika juga seperti itu. Walaupun Aika sifatnya tampak cuek dan tidak hangat, namun kalau Akari mendapat kesusahan Aika selalu ada untuk menemaninya. Dengan caranya sendiri, Aika menemukan semangat Akari kembali. Itulah gunanya seorang sahabat.


sumber :majalah KIDDO edisi 45

No comments:

Post a Comment

PLEASE SUPPORT & FEEDBACK TO BUILD!

(MOHON SARAN & KRITIK YANG MEMBANGUN!)

Contact Us

Name

Email *

Message *