About Me

My photo
Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia
Hai! Perkenalkan, Nama saya Aida Hanabi, teman-teman saya suka memanggil saya Ai-chan. Sekarang saya sudah mulai menjalankan bisnis fashion sendiri, yang berpusat di kota Banjarmasin, Kal-sel, Indonesia. Dan saya juga bekerja sebagai Freelance Fashion Consultant, Design, & Fashion Stylist. Saya memiliki toko yang menjual Accecories perhiasan, Souvenir, jam tangan kaos kaki dan kebutuhan remaja lainnya. Jika ingin tahu lebih lengkapnya mengenai diri saya silahkan mengkonfirmasi saya di Facebook atau twitter dengan e-mail: Aida_hanabi@yahoo.co.id atau Follow Instagram saya @Aida_hanabi dan @RumahBusana_Nur78

Thursday, July 2, 2009

Rahasia Sukses Jepang Part 1


Ini saya ambil dari buku berjudul " Menjadi Pemenang Seperti Bangsa Jepang ". Rahasia Sukses Jepang ini akan saya bagi menjadi 4 bagian, karena panjang. ^_^

1. Watak dan Kepribadian 
Menurut Danasasmita, ada 4 karakteristik dari bangsa Jepang yang mendorong bangsa ini maju, antara lain...
  • Orang Jepang menghargai jasa orang lain. Hal ini dibuktikan dengan ringannya mereka dalam mengatakan arigatoo ( terima kasih ) ketika mendapat bantuan orang lain dan tidak menganggap remeh jerih payang orang lain meskipun bantuan itu tak seberapa.
  • Orang Jepang menghargai hasil pekerjaan orang lain, dilambangkan dengan ucapan otsukaresamadeshita ( maaf, Anda telah bersusah payah ).
  • Perlunya setiap orang harus berusaha, dilambangkan dengan ucapan ganbatte kudasai ( berusahalah! )
  • Orang Jepang punya semangat yang tak pernah luntur, tahan banting, dan tidak mau menyerah oleh keadaan yang terkenal dengan semangat bushido ( semangat kesatria).
Kepribadian Jepang sangat dipengaruhi oleh semangat bushido yang sangat asketik, berdisiplin tinggi, dan menjunjung tinggi kode etik dan tata krama dalam kehidupan. Masih ada 2 lagi yang menjadikan bangsa Jepang yang memiliki karakteristik.
  • Jepang adalah bangsa yang sangat menghargai tradisi dan memegang teguh kebudayaan yang telah diwariskan oleh pendahulunya.
  • Kehausan yang tak pernah puas akan pengetahuan.
Dengan beberapa watak dasar inilah yang akhirnya membuat Jepang kembali muncul kepermukaan dan memegang kendali salah satu nahkoda dalam percaturan ekonomi internasional.

Dalam bacaan tadi saya ada sedikit mengubah beberapa kata tanpa mengubah arti dan maksud penulis buku. Pendapat saya sendiri jika saja negara kita ini mencontoh hal di atas tadi. Sebenarnya kita bangsa Indonesia adalah orang yang pintar dan cerdas! Tapi potensi kita kurang, jika kita mau meningkatkan potensi kita ini insyallah negara kita ini bisa seperti Jepang, bahkan lebih kalau mau!

Salam Sukses,
         Aida

No comments:

Post a Comment

PLEASE SUPPORT & FEEDBACK TO BUILD!

(MOHON SARAN & KRITIK YANG MEMBANGUN!)

Contact Us

Name

Email *

Message *