About Me

My photo
Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia
Hai! Perkenalkan, Nama saya Aida Hanabi, teman-teman saya suka memanggil saya Ai-chan. Sekarang saya sudah mulai menjalankan bisnis fashion sendiri, yang berpusat di kota Banjarmasin, Kal-sel, Indonesia. Dan saya juga bekerja sebagai Freelance Fashion Consultant, Design, & Fashion Stylist. Saya memiliki toko yang menjual Accecories perhiasan, Souvenir, jam tangan kaos kaki dan kebutuhan remaja lainnya. Jika ingin tahu lebih lengkapnya mengenai diri saya silahkan mengkonfirmasi saya di Facebook atau twitter dengan e-mail: Aida_hanabi@yahoo.co.id atau Follow Instagram saya @Aida_hanabi dan @RumahBusana_Nur78

Saturday, August 22, 2009

Autistics are better problem solvers!

ALLAH MENCIPTAKAN SETIAP MAKHLUKNYA DENGAN MEMASUKKAN  ATAU MENG-INSTALL SEGALA KELEMAHAN DAN KELEBIHANNYA. DEMIKIAN PULA DENGAN ORANG ORANG AUTIS DAN NORMAL.
Para peneliti Universitas de Montreal dan Harvard University menguji 15 orang autis dan 18 orang normal yang berumur 14 hingga 36 tahun dengan meminta mereka menjawab soal soal tes Raven's Standard Progressive Matrices (RSPM) yang dipakai untuk mengukur kemampuan hipotesa, pemecahan masalah, dan kemampuan belajar. Pada awalnya, banyak kritik terlontar seputar keberhasilan orang autis dalam menjawab soal soal tes namun nyatanya, hasilnya justru sebaliknya.

Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa dibandingkan dengan orang normal, orang autis bisa memecahkan masalah 40 % lebih cepat ketimbang orang normal. Hal ini menyimpulkan orang autis memiliki kemampuan logika yang kemudian membangun kekuatan membentuk persepsi. Hasil studi ini kemudian disebarluaskan dalam jurnal Human Brain Mapping. Diharapkan kesimpulan tersebut dapat membantu para pendidik untuk membuat materi pendidikan yang diberikan pada anak autis tidak  lebih mudah ketimbang materi pendidikan untuk anak normal.

sumber : majalah Noor / dari berbagai sumber.

No comments:

Post a Comment

PLEASE SUPPORT & FEEDBACK TO BUILD!

(MOHON SARAN & KRITIK YANG MEMBANGUN!)

Contact Us

Name

Email *

Message *