About Me

My photo
Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia
Hai! Perkenalkan, Nama saya Aida Hanabi, teman-teman saya suka memanggil saya Ai-chan. Sekarang saya sudah mulai menjalankan bisnis fashion sendiri, yang berpusat di kota Banjarmasin, Kal-sel, Indonesia. Dan saya juga bekerja sebagai Freelance Fashion Consultant, Design, & Fashion Stylist. Saya memiliki toko yang menjual Accecories perhiasan, Souvenir, jam tangan kaos kaki dan kebutuhan remaja lainnya. Jika ingin tahu lebih lengkapnya mengenai diri saya silahkan mengkonfirmasi saya di Facebook atau twitter dengan e-mail: Aida_hanabi@yahoo.co.id atau Follow Instagram saya @Aida_hanabi dan @RumahBusana_Nur78

Friday, August 28, 2009

Maria Al-Qibthya, Gadis Mesir yang Dipersunting Nabi (Part 2)

Menjadi istri Rasulullah SAW.
Pertemuan Maria dengan Rasulullah akhirnya menjadi jawaban atas segala kegelisahan yang dirasakannya. Sikap Rasulullah yang lembut dan laksana air sejuk mampu menyirami kalbu Maria. Semakin Maria mengenal islam, semakin mantap jiwanya untuk memeluk islam.

Setelah beberapa lama menetap di Madinah, Rasulullah akhirnya menyunting Maria Sebagai istri sedangkan Sirin kemudian menikah dengan seorang penyair bernama Hasan bin Tsabit.

Rasa cinta dan hormatnya kepada Rasulullah, membuat Maria berusaha untuk menyesuaikan diri dengan para istri Rasulullah lainnya. Termasuk, meninggalkan segala kemewahan dan belajar hidup sederhana sebagai salah seorang ummul mukminin. Sayangnya, kehadiran Maria juga menimbulkan rasa cemburu di kalangan  istri Rasulullah apalagi setelah kelahiran Ibrahim, bauh cintanya dengan Rasulullah. Karena hanya dari Siti Khadijah dan Maria-lah , Rasulullah memperoleh keturunan.


Perhatian Rasulullah yang terpusat pada dirinya sejak lahirnya Ibrahim, tak pelak membuat Aisyah ra., istri yang sangat dicintai Rasulullah dibelit rasa cemburu. Pada satu ketika, Rasulullah datang ke rumah Aisyah ra sambil menggendong Ibrahim. Tanpa menaruh prasangka apapun, Rasulullah memperlihatkan anaknya itu kepada Aisyah ra dan menyatakan betapa miripnya dia dengan Ibrahim. Namun, Aisyah ra hanya menjawab dingin. Hati perempuan ini menangis karena dia pun sangat berharap bisa melahirkan anak dari Rasulullah.

sumber : majalah Noor

No comments:

Post a Comment

PLEASE SUPPORT & FEEDBACK TO BUILD!

(MOHON SARAN & KRITIK YANG MEMBANGUN!)

Contact Us

Name

Email *

Message *