About Me

My photo
Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia
Hai! Perkenalkan, Nama saya Aida Hanabi, teman-teman saya suka memanggil saya Ai-chan. Sekarang saya sudah mulai menjalankan bisnis fashion sendiri, yang berpusat di kota Banjarmasin, Kal-sel, Indonesia. Dan saya juga bekerja sebagai Freelance Fashion Consultant, Design, & Fashion Stylist. Saya memiliki toko yang menjual Accecories perhiasan, Souvenir, jam tangan kaos kaki dan kebutuhan remaja lainnya. Jika ingin tahu lebih lengkapnya mengenai diri saya silahkan mengkonfirmasi saya di Facebook atau twitter dengan e-mail: Aida_hanabi@yahoo.co.id atau Follow Instagram saya @Aida_hanabi dan @RumahBusana_Nur78

Tuesday, March 23, 2010

Quagga

Hello!
Jumpa lagi dengan aku Aida-chan.
Dirublik kali ini kita akan membahas soal hewan bernama Quagga! Apa kalian tahu hewan seperti apa Quagga itu? Kalau belum yuk, kita simak rublik ini.



Hewan yang satu ini memang sepintas mirip dengan zebra, namun bila diteliti lebih jelas jewan ini hanya memiliki corak hitam-putih seperti zebra dari kepala hingga setengah tubuh bagian depan.
Sedangkan dari perut hingga tubuh bagian belakang, hewan ini memiliki corak seperti kuda poni coklat. Uniknya lagi bagian kakinya berwarna putih polos. Hewan yang bernama Quagga ini pernah hidup di savana, Afrika Selatan. Kok pernah hidup, memangnya sekarang sudah punah ya? Iya, betul sekarang quagga sudah punah, karena diburu oleh manusia. Kasihan ya. Saat pelaut Eropa tiba di Afrika mereka melihat hewan ini lalu memburunya untuk dimakan, diambil kulitnya, atau dijual pada kolektor hewan dan kebun binatang. Quagga terakhir berada di kebun binatang di Inggris dan meninggal pada tahun 1883. Hingga kini jasadnya masih diawetkan dan tersimpan di kebun binatang tersebut.

Nah, itu tadi sekilas info tentang Quagga! Dari info itu dapat kita ambil pelajarannya, kalau kita mesti menjaga, memelihara dan menghargai makhluk ciptaan Tuhan lainnya. Jangan kita mementingkan keegoisan kita saja tanpa peduli dengan yang lainnya. Seperti tadi manusia hanya ingin memenuhi hasrat dan kebutuhan duniawinya saja tanpa berpikir akan merugikan pihak lain dan membuat Quagga punah. Jadi, teman-teman semua jangan jadi seprti itu ya!


sumber: informasi Quagga dari KIDDO

No comments:

Post a Comment

PLEASE SUPPORT & FEEDBACK TO BUILD!

(MOHON SARAN & KRITIK YANG MEMBANGUN!)

Contact Us

Name

Email *

Message *