About Me

My photo
Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia
Hai! Perkenalkan, Nama saya Aida Hanabi, teman-teman saya suka memanggil saya Ai-chan. Sekarang saya sudah mulai menjalankan bisnis fashion sendiri, yang berpusat di kota Banjarmasin, Kal-sel, Indonesia. Dan saya juga bekerja sebagai Freelance Fashion Consultant, Design, & Fashion Stylist. Saya memiliki toko yang menjual Accecories perhiasan, Souvenir, jam tangan kaos kaki dan kebutuhan remaja lainnya. Jika ingin tahu lebih lengkapnya mengenai diri saya silahkan mengkonfirmasi saya di Facebook atau twitter dengan e-mail: Aida_hanabi@yahoo.co.id atau Follow Instagram saya @Aida_hanabi dan @RumahBusana_Nur78

Wednesday, June 22, 2011

Seigi no Mikata

Judul :正義の方/ Seigi no Mikata / Ally of Justice
Genre : Comedy

Episode: 10

Tayang : 2008 NTV

Review


Plot:


Drama komedi ini bercerita tentang seorang gadis berusia 15 tahun, Yoko, yang tidak pernah bisa lepas dari perintah sang kakak yang kejam, Makiko. Makiko selalu terlihat sempurna dari luar dan selalu mengalami keberuntungan yang luar biasa hingga dijuluki The Ally of Justice, sementara yang mengetahui sifat aslinya hanyalah Yoko dan keluarganya.

Merasa nasibnya buruk, Yoko menemukan satu cara agar terbebas dari kakaknya. Makiko harus menikah dan keluar dari rumah keluarga Nakata. Kebetulan Makiko pun jatuh cinta dengan rekan sekantornya, Yoshigawa Naoki. Berhasilkah Yoko terbebas dari jeratan sang kakak?


Dorama ini merupakan versi drama dari komik berjudul sama yang ditulis oleh Hijiri Chiaki. Dengan kisah yang kocak dan ringan, dijamin akan membuat kamu tertawa. Cocok sebagai tontonan bagi kamu yang nggak mau pusing dengan alur cerita berat. Episodenya yang cuma sepanjang 10 episode membuatnya terasa lebih ringan lagi.


Cast:


Pemeran utamanya, Shida Mirai, merupakan aktris muda yang sudah sukses sejak masih belia. Dikolaborasikan dengan Yamada Yu yang juga berpengalaman, membuat drama ini nggak kehilangan penghayatan. Ditambah Mukai Osamu dan Kanata Hongo yang selain bertampang manis, juga jago akting, castnya nggak diragukan kualitasnya.

Selain para pemeran utama, pemeran pendukung lainnya cuma sempet tampil di beberapa episode. Yah, meskipun kayaknya pemeran pendukungnya nggak penting, tapi cukup menghibur dengan tingkah mereka yang lucu.


Setting & Props:


Buat setting, berkisah antara rumah kecil keluarga Nakata, sekolah Yoko, Kantor Makiko dan mungkin rumah Naoki. Setting- setting minor lainnya hanya sesekali muncul di tiap episode, sebagai pelengkap suasana.

Untuk urusan properti, cukup sesuai dengan karakter drama maupun karakter tokoh-tokoh drama ini. Cukup simpel untuk karakter-karakter simpel, dan cukup berani untuk karakter Makiko, meskipun make up Makiko terlihat terlalu tebal (mungkin untuk menimbulkan kesan tegas dan galak)



Drama Items:

Wah, sayang sekali, di drama ini juga nggak ada drama item yang sangat menonjol. Mungkin karena yang ingin ditonjolkan di sini adalah karkter si Makiko itu sendiri, jadi drama item nggak terlalu penting.

OST:

Drama ini ada sih, album OSTnya. Hanya saja, terkesan kurang memorable. Minim? Nggak juga sih. Tapi memang susah nyari lagu sebagai OST drama ini. Buat yang penasaran sama lagunya?


Main Cast:
Shida Mirai as Nakata Yoko
Yamada Yu as Nakata Makiko
Mukai Osamu as Yoshikawa Naoki
Hongo Kanata as Okamoto Riku
Takizawa Saori as Yamashita Midori
Irie Jingi as Komori Taichi (Jumbo)
Nishiuchi Mariya as Moriyama Chika
Nakamura Shizuka as Komatsu Kyoko
Shimura Rena as Shimazaki Mai
Ishii Mieko as Horita Arisa
Sano Shiro as Nakata Goro
Tanaka Yoshiko as Nakata Haruko
Tokui Yuu as Nogami Koichiro
Hiraizumi Sei as Yoshikawa Katsuo
Yamaguchi Izumi as Yoshikawa Satomi


Tambahan : (Sekali lagi aku muncul....) haha... *plak
Hmm...
aku sempat nonton nih dorama, lucu banget!!!
Di episode pertamanya Makiko sang kakak muncul dalam suatu pesta dan ternyata mampu berbicara dengan beberapa bahasa asing seperti Spanyol (kalau nggak salah), arab dan... satunya lagi lupa?! (Wow... ini mengagumkan!!!)

Selain itu, harus ku akui kalau sifatnya yang suka menindas adiknya itu mirip aku! haha...
Bedanya adikku laki-laki! Tapi, sebentar lagi aku bakal punya adik cewek lho...
hehehe...
Jangan pada ngiri yaaa... *langsung di lempar

1 comment:

PLEASE SUPPORT & FEEDBACK TO BUILD!

(MOHON SARAN & KRITIK YANG MEMBANGUN!)

Contact Us

Name

Email *

Message *