About Me

My photo
Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia
Hai! Perkenalkan, Nama saya Aida Hanabi, teman-teman saya suka memanggil saya Ai-chan. Sekarang saya sudah mulai menjalankan bisnis fashion sendiri, yang berpusat di kota Banjarmasin, Kal-sel, Indonesia. Dan saya juga bekerja sebagai Freelance Fashion Consultant, Design, & Fashion Stylist. Saya memiliki toko yang menjual Accecories perhiasan, Souvenir, jam tangan kaos kaki dan kebutuhan remaja lainnya. Jika ingin tahu lebih lengkapnya mengenai diri saya silahkan mengkonfirmasi saya di Facebook atau twitter dengan e-mail: Aida_hanabi@yahoo.co.id atau Follow Instagram saya @Aida_hanabi dan @RumahBusana_Nur78

Monday, July 11, 2011

Cihuy! Hari pertama kembali ke Sekolah, ada kejutan?!

Yeee...
Asyik, hari ini, hari pertama kembali ke sekolah setelah 2 minggu liburan!
Meski nggak bisa dibilang liburan buat aku karena mesti mengikuti pelatihan buat seleksi daerah calon ASC (Asean Skill Competition).
Yang pada akhirnya aku kalah sih...
Tapi paling nggak aku jadi punya pengalaman juga & selangkah lebih maju dari teman-temanku yang lainya!(Yang nggak ikut seleksi)
Aku jadi tahu kalau kompetisi katagori pembuatan busana itu mesti gimana, apa saja persiapannya dll.

Nah! Okay, stop dulu soal pengalamanku saat pelatihan.
Kembali lagi ke hari pertama sekolah.

Yaaa, pada hari pertama masuk sekolah yang juga bertepatan pada hari senin, pastinya di awali dengan upacara benderakan?!
Iya donk!
Nah, upacara kali ini seperti bisanya nih, kalau sudah KAPSEK alias Kepala Sekolah yang jadi pembinanya pasti deh, lamaaa.... banget pidatonya! (Yang pasti kata-katanya bolak-balik aja!)
Kata-katanya beda tapi artinya sama, bikin orang jadi males ngedengernya!
Para siswa-siswi baru yang masih dalam masa MOS juga nggak peduli!
Ya, tapi mesti di maklumi sajalah...
Hehe...

Tapi kasian juga sama siswa-siswi baru itu, karena saat upacara mereka berbaris di tempat yang terkana terik matahari yang panas banget, udah gitu yang jadi pemimpinnya juga kasian nggak dibubarkan ke tempat istirahatnya aja dulu baru kasih acara tambahan! Ini malah di biarin berdiri terus sambil berjemur di bawah terik matahari!

Dan salah 1 yang bikin aku kaget plus sedikit bangga sih, tuh anak yang jadi pemimpin upacara dia (cowok) ternyata anak baru jurusan busana! (WHAT?!)
Semoga aja nggak sampai kejadian kaya tahun lalu, jangan sampai dia keluar dari jurusan busana...
Kan nggak ada salahnya juga cowok masuk busana asal baik-baik & bisa jaga diri!

Next...
Setelah upacara selesai nih guys, aku masuk ke kelas yang dulunya ruang kelasku waktu kelas 11. (Sekarang masih nggak tahu di mana kelas baruku?!) *Plak
Eh?! Ternyata kami malah nemu bangkai tikus yang udah hampir sisa tulangnya aja, tapi bau banget!!

Tapi untung aja di kelas sudah ada pengharum ruangan. (yang dengan senang hati bercampur keterpaksaan harus kami gunakan untuk mengharukan ruangan meski sebagian nggak suka bau pengharumnya!)

Selain itu, Wanda temanku punya inisiatif yang bisa di bilang ada-ada saja sih! Dia malah nyari bantuan sama anak-anak perhotelan buat ngenyingkirin tuh bangkai tikus. Setelah melewati pencarian penuh perjuangan itu Wanda menemukan seorang cowok dari kelas perhotelan yang bersedia membuang bangkai itu asal ada serok sama sapu! haha...

Tapi, intinya tuh bangkai tersingkirkan & lalu Wanda langsung melesat ke toilet guru buat ngambil sabun pengharum lantai yang malah dia tumpahin hampir
½ isi botolnya!
Waduh, Wanda... gimana reaksi para guru tata busana kalau tahu hal ini ya?! Bisa di suruh bikin sabun sendiri entar?!½ isi botolnya!

Belum selesai sampai di situ, salah seorang guru tata busana, Ibu Ridhiawaty yang sedang mencari beberapa dari kami yang nganggur, malah ketemu aku! (ketangkep basah lagi nganggur)
Dan sekali lagi aku mesti ngembantuin beliau menghias kebaya pegantin yang mesti di kerjain beberapa orang, eh? malah aku kerjain sendiri sampai akhirnya Ibu Ridhia datang lagi ngancem anak-anak yang lain supaya ngebantuin aku & hebatnya mereka yang ada di kelas semuanya langsung nurut padahal biasanya ngelawan! wah... kasih jempol buat Bu Ridhia deh...

Dan beberapa saat kemudian...
Aaaahh...
Wahh... (Suara terikan yang meriah tiba-tiba aja meledak di lapangan sekolah)

Yang pastinya langsung mengalihkan perhatian kami semua untuk mencari tahu ada apa?!
Ternyata...
hmm...
Waaaaaaaaaaaaahhh...

Pak Agus Gazali Rahman, kontestan Master Chef dari Banjarmasin!
Cihuy! Pak Agus balik ke Banjarmasin... 
Mengunjungi tempat beliau mengajar (sekaligus tempat aku sekolah) yaitu SMKN 4 Banjarmasin!!!
Wah! Senang banget aku! Langsung setelah beliau memberi kata sambutan, aku menyelinap dalam kerumunan orang yang mau photo bareng sama beliau! Yang hasilnya aku dapet 1 photo bareng beliau & beberapa panitia MOS!

Sebenarnya mau sih, photo berdua sama Pak Agus cuma karena masih harus ngerjakan kebaya itu aku mesti membatalkan niatku ngejar Pak Agus!
Hmm... tapi nggak apa-apalah kan lain kali bisa ketemu lagi hehe...
Meski beliau gugur di 5 besar tapi itu sudah merupak suatu kebanggaan buat Banjarmasin! Beliau telah membawa & memharumkan Banjarmasin di ajang kompetisi MC! 
Tetap semangat Pak Agus! Dan buat kita semua juga, AYO BERJUANG! TERUS BERUSAHA MENINGKATKAN PRESTASI 7 KUALITAS DIRI KITA!
TAHUN DEPAN AKU BAKAL IKUT LAGI KOMPETISI ASC atau KOMPETSI LKS!
DAN SEMOGA SAJA MENJADI SALAH 1 JUARA!

-AMIEN-

Okay, smapi di sini dulu curhatku ya...
Capek nih...ngetiknya...
haha...
Entar lain kali kalau ada pengalamn seru aku pasti kasih tahu deh! okay?!
See U...

Berikut foto saat Pak Agus memberi sambutan buat anak-anak MOS & foto bareng Pak Agus
Cihuy!
Photo bareng sama Pak Agus Gazali Rahman kontestan Master Chef dari Banjarmasin!
Plus sama beberapa panitia MOS. 
Agus mengunjungi tempat beliau mengajar (sekaligus tempat aku sekolah) yaitu SMKN 4 Banjarmasin!!

3 comments:

  1. Haha...
    Ada-ada aja!
    Anak-anak SMKN 4 emang pada gokil! :P

    ReplyDelete
  2. haha kasian pak agus bepoto sampai tepajam-pajam haha

    ReplyDelete
  3. HAHA...
    Begitulah nasib...
    :P
    Bahkan waktu mo mkn, mknn yg di sajikan buat Pak Agus masih ad aj yg mo mint foto breng! kasian..
    Jdi tertunda mknx...
    wkwk..

    Malah ad Ibu guru yg eksis bin narsis yg mulai awal smpe akhir beliau terus yg brfoto sm Pak Agus smpe d komplin murid! haha
    pkokx kocak deh!

    ReplyDelete

PLEASE SUPPORT & FEEDBACK TO BUILD!

(MOHON SARAN & KRITIK YANG MEMBANGUN!)

Contact Us

Name

Email *

Message *