About Me

My photo
Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia
Hai! Perkenalkan, Nama saya Aida Hanabi, teman-teman saya suka memanggil saya Ai-chan. Sekarang saya sudah mulai menjalankan bisnis fashion sendiri, yang berpusat di kota Banjarmasin, Kal-sel, Indonesia. Dan saya juga bekerja sebagai Freelance Fashion Consultant, Design, & Fashion Stylist. Saya memiliki toko yang menjual Accecories perhiasan, Souvenir, jam tangan kaos kaki dan kebutuhan remaja lainnya. Jika ingin tahu lebih lengkapnya mengenai diri saya silahkan mengkonfirmasi saya di Facebook atau twitter dengan e-mail: Aida_hanabi@yahoo.co.id atau Follow Instagram saya @Aida_hanabi dan @RumahBusana_Nur78

Wednesday, December 24, 2008

Nightmares in the world. So...Scary


Ngomongin tempat tempat serem?Wuih...Banyak!Believe it or not,sih.Bahkan Film film indonesia juga banyak tuh mengangkat tema horor,seperti Pocong,Sundel Bolong,Hantu Jeruk Purut,Kereta Hantu Manggarai,Terowongan Casablanca,Kuntilanak,Suster Ngesot,Hantu Pondok Indah,dan Tusuk Jelangkung, Aslinya?Coba kita lihat yang mana cerita asli dan tempat menyeramkan di beberapa negara...



INDONESIA

JAKARTA

  • TPU Jeruk Purut
Menurut legenda ada seorang pastur terbunuh di sini waktu jaman penjajahan Belanda.Akibatnya, roh pastur tersebut gentayangan dan sering menampakan diri dengan badan tanpa kepala.Tangan kanan sang pastur selalu menenteng kepalanya,sementara ada anjing barwarna hitam kelam yang selalu bersamanya.
  • Jalan Kuningan
Menurut cerita warga di daerah sini sering ada penampakan tubuh tanpa kepala yang tiba tiba menyeberang jalan.Ouch!
  • Jembatan Ancol
Tempat ini menjadi legenda karena adanya hantu cewek cantik yang suka menggoda orang orang iseng.Nama hantu cewek itu adalah Si Manis Jembatan Ancol.
  • Terowongan Casablanca
Banyak yang bilang terowongan ini angker.Apalagi pernah ada kasus tewasnya lelaki setengah baya karena gantung diri di sini.
  • Kali Sunter Ancol
Sebuah kecelakaan yang mengundang banyak korban,membuat tempat ini dibilang angker.Yup! Bayangkan,sebuah metromini tercebur ke kali dan semua penumpangnya tewas.
  • Lintasan Kereta Binataro
Kawasan ini juga terkenal sangat angker,Karena pernah terjadi tabrakan dasyat dua kereta penumpang,yang mengakibatkan banyaknya korban meninggal dengan kondisi anggota tubuh sulit dikenali.
  • Rumah Pondok Indah
Sebuah rumah di kawasan elit Pondok Indah ini terkenal serem karena ada kejadian di mana sebuah keluarga pernah dibantai di sini.Pernah,seorang tukang sate lari tunggang langgang karena melihat penampakan di rumah tersebut.
  • Lobang Buaya Pondok Gede
Tempat ini termasuk dalam sejarah perjuangan bangsa indonesia karena menjadi saksi atas pembantaian jendral jendral yang diculuk PKI.Konon aroma darah dan hawa dingin mencekat, bisa langsung terasa saat kita datang ke tempat ini.

SEMARANG

  • Lawang Sewu
Bangunan berarsitektur Balanda yang ada di kawasan Tugu Muda Semarang ini dibangun pada abad 19,tepatnya pada jaman penjajahan Belanda.Kabarnya nih,sering ada penampakan noni noni Belanda yang lalu lalang di sekitar gedung ini.Jangan coba masuk sendirian,tanpa juru kuncinya,ya!Takutnya kamu bakal nyasar,nggak bisa balik lagi.

INGGRIS

  • The Tower of London
Tower ini menyimpan banyak kisah yang menyeramkan.Pernah nih,seorang jaga malam melihat seorang wanita dengan gaun bangsawan berwarna putih,berjalan di depannya.Setelah diamati wanita itu lantas menghilang dalam kegelapan.Ada kisah tentang Ann Boleyn,istri King Henry VIII yang meninggal tahun 1536.Sosok sang ratu ini sering terlihat menyusuri Tower Green dan Tower Chapel Royal,yang merupakan bagian dari bangunan ini.Lalu ada juga hantu Catherine Howard,istri kelima King Henry VIII,yang rihnya penasaran akibat dihukum penggal pada tahun 1542.Hiii...pantas saja seram,makanya wajar saja kalau tower ini dijuluki The Bloody Tower.

AUSTRALIA

  • Brisbane Arcade
Lokasinya ada di daerah The Queen Street Mall sampai Adelaide Street.Kabarnya nih,bila kita ngerasa dingin pada tengkuk dan aroma bunga tercium,kita bisa melihat di balkon mall ada seorang laki laki yang terlihat sedang memperhatikan kita.Saat pandangan mata kita beralih,dia tiba tiba menghilang...Menurut cerita,sosok tersebut adalah penjaga salah satu toko di sana yang sudah meninggal.
  • The Melbourne Gaol
Lokasinya ada di Russell Street,daerah victoria,Melbourne,Australia.Di penjara ini pernah dilaksanakan eksekusi mati bagi 135 orang dengan cara digantung.Penjara berlantai 3 yang dibangun pada 1870 ini tercatat sebagai penjara kelas berat tertua .Bilik tawanannya hanya 4 x2 m.Sebelum perang dunia ke-2,penjara ini juga digunakan untuk menghukum tentara Australia yang membelot.Pada tahun 1929,penjara ini ditutup buat tawanan.

Amerika

  • The Waverly Hills Sanatorium
Pada awal abad 20.Ada sekitar 63 ribu pasien yang meninggal di tempat ini.Para perawat juga banyak yang stress karena peristiwa itu.Akibatnya banyak dari mereka yang bunuh diri dengan cara gantung diri atau lompat dari balkon atas.Hiiih!
Tahun 1962,tempat ini berganti nama menjadi Woodhaven Geriatrics Sanatorium.Pada tahun 2001,ketika tempat ini mulai digunakan untuk rumah sakit,masih banyak yang sering mendengar pintu pintu dihempaskan,suara mengerang kesakitan,atau penampakan wanita tua yang berlarian di lorong bangunan ini sambil berteriak minta tolong.Bbbr...takut!

SINGAPORE

  • Bedok-Changi
Ada satu sekolah yang dibangun pada awal tahun 1900,tapi namanya dirahasiakan.Mungkin takut siswanya kabur kali,ya?Kabarnya nih,bila kamu ke toilet yang ada di lantai 2,ada bercak darah yang tidak bisa dibersihkan walau kamu memakai pembersih lantai merk apa pun.
Seremnya lagi,ada yang bilang kalau seorang cewek terlihat selalu memberihkan toilet itu tiap malam.Hiii...

Tips
Bebarapa tempat terkenal angker karena diberitakan sering ada penampakan di tempat itu.Benar atau tidak,semua tergantung ketebalan iman kita.Selain itu,sebaiknya kita mulai mengantisipasi kemungkinan adanya gangguan tersebut dengan cara:
  • Berdo'a di mana pun kamu berada.
  • Tidak berkata jorok,kasar,menghujat di tempat tempat umum.
  • Tidak membuang sampah sembarangan.
  • Tidak buang air kecil sembarangan.
  • Jangan lupa memberi salam bila masuk tempat asing.

Sumber : Majalah Aneka Yess!Edisi 22

No comments:

Post a Comment

PLEASE SUPPORT & FEEDBACK TO BUILD!

(MOHON SARAN & KRITIK YANG MEMBANGUN!)

Contact Us

Name

Email *

Message *