About Me

My photo
Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia
Hai! Perkenalkan, Nama saya Aida Hanabi, teman-teman saya suka memanggil saya Ai-chan. Sekarang saya sudah mulai menjalankan bisnis fashion sendiri, yang berpusat di kota Banjarmasin, Kal-sel, Indonesia. Dan saya juga bekerja sebagai Freelance Fashion Consultant, Design, & Fashion Stylist. Saya memiliki toko yang menjual Accecories perhiasan, Souvenir, jam tangan kaos kaki dan kebutuhan remaja lainnya. Jika ingin tahu lebih lengkapnya mengenai diri saya silahkan mengkonfirmasi saya di Facebook atau twitter dengan e-mail: Aida_hanabi@yahoo.co.id atau Follow Instagram saya @Aida_hanabi dan @RumahBusana_Nur78

Wednesday, March 11, 2009

Chawan Mushi


Chawan mushi...?!
Hanya dengan mendengar namanya disebut, kamu pasti sudah membayangkan kelezatannya, bukan? Bagi kamu yang sudah pernah mencicipi gurihnya olahan yang satu ini ataupun yang belum kenal sama sekali, marilah kita simak ulasan berikut... Chawan mushi secara harfiah berarti cawan teh kukus atau kukusan dalam cawan teh; adalah jenis kudapan ringan ala Jepang berupa puding telur. Tak seperti puding telur lainnya, chawan mushi dimakan sebagai makanan pembuka.
Chawan mushi dibuat dari kocokan telur yang diberi rasa dengan menambahkan shouyu, dashi jiru dan mirin. Kemudian ditambahkan pula berbagai macam isian, seperti jamur jamuran, kamaboko, cumi, udang, telur ikan, kecambah, dll dan ditempatkan ke dalam wadah yang menyerupai cawan teh. Ada pula yang memasukkan udon ke dalamnya; makanan ini disebut sebagai odamaki mushi atau odamaki udon. Olahan ini mirip dengan telur kukus, masakan dari negeri China, namun agak berbeda dari pembuatan dan penyajiannya. Chawan mushi dapat disantap dalam keadaan panas maupun dingin dan disantap menggunakan sendok.

Sumber : majalah Animonster edisi 120

No comments:

Post a Comment

PLEASE SUPPORT & FEEDBACK TO BUILD!

(MOHON SARAN & KRITIK YANG MEMBANGUN!)

Contact Us

Name

Email *

Message *