About Me

My photo
Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia
Hai! Perkenalkan, Nama saya Aida Hanabi, teman-teman saya suka memanggil saya Ai-chan. Sekarang saya sudah mulai menjalankan bisnis fashion sendiri, yang berpusat di kota Banjarmasin, Kal-sel, Indonesia. Dan saya juga bekerja sebagai Freelance Fashion Consultant, Design, & Fashion Stylist. Saya memiliki toko yang menjual Accecories perhiasan, Souvenir, jam tangan kaos kaki dan kebutuhan remaja lainnya. Jika ingin tahu lebih lengkapnya mengenai diri saya silahkan mengkonfirmasi saya di Facebook atau twitter dengan e-mail: Aida_hanabi@yahoo.co.id atau Follow Instagram saya @Aida_hanabi dan @RumahBusana_Nur78

Thursday, March 19, 2009

Crop Circle dan Nazca Lines

Crop Circle

Kamu yang menyukai cerita cerita gaib atau cerita tentang makhluk asing mungkin sudah kenal dengan fenomena yang satu ini. Crop Circle atau lingkaran tanaman adalah ratanya bagian bagian tanaman di ladang yang jika dilihat dari atas membentuk suatu pola yang tak wajar. Istilah ini pertama kali digunakan oleh Colin Andrews untuk menjelaskan lingkaran lingkaran sederhana yang ia teliti. Meskipun semenjak 1990 pola pola yang terbentuk telah menjadi rumit, istilah "lingkaran" (circle) tetap digunakan. Banyak bermunculan teori yang berusaha menjelaskan terbentuknya lingkaran tanaman ini, termasuk teori bahwa yang membuatnya adalah UFO. Tapi banyak dari lingkaran lingkaran ini banyak yang ternyata buatan manusia belaka. Yaaah, kamu yang menyukai kisah tentang UFO tentu kecewa ya?

Nazca Lines
Ngomongin soal pola pola besar yang terlihat jelas dari udara, nggak lengkap rasanya kalau nggak ngomongin Nazca Lines atau garis garis Nazca. Garis garis Nazca adalah pola pola besar yang berada di Gurun Nazca. Pola pola yang berukuran besar ini diciptakan oleh kebudayaan Nazca antara 200 SM dan 700 SM, wah sudah lama banget ya? Banyak dibicarakan setelah tahun 1920-an, ketika penumpang pesawat terbang yang melewati Gurun Nazca merasa melihat garis garis yang membentuk berbagai makhluk hidup dalam dimensi yang besar. Terdapat banyak bentuk gambar, dari garis garis sederhana hingga burung kolibri, laba laba, monyet, hiu, atau orca, ilama, dan kadal. Kemungkinan garis garis ini dibuat untuk tujuan keagamaan. Tapi karena ukurannya yang menakjubkan (paling besar selebar 200m) ada juga yang menganggapnya sebagai karya makhluk asing.


Sumber tulisan / bacaan : Majalah KIDDO

1 comment:

  1. Keren.... barusan nemu artikel tentang ini juga di blog orang.

    http://misteridunia.wordpress.com/2008/09/26/garis-nazca/

    http://misteridunia.wordpress.com/2008/10/02/misteri-crop-circle/

    masih misteri yak???

    ReplyDelete

PLEASE SUPPORT & FEEDBACK TO BUILD!

(MOHON SARAN & KRITIK YANG MEMBANGUN!)

Contact Us

Name

Email *

Message *