About Me

My photo
Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia
Hai! Perkenalkan, Nama saya Aida Hanabi, teman-teman saya suka memanggil saya Ai-chan. Sekarang saya sudah mulai menjalankan bisnis fashion sendiri, yang berpusat di kota Banjarmasin, Kal-sel, Indonesia. Dan saya juga bekerja sebagai Freelance Fashion Consultant, Design, & Fashion Stylist. Saya memiliki toko yang menjual Accecories perhiasan, Souvenir, jam tangan kaos kaki dan kebutuhan remaja lainnya. Jika ingin tahu lebih lengkapnya mengenai diri saya silahkan mengkonfirmasi saya di Facebook atau twitter dengan e-mail: Aida_hanabi@yahoo.co.id atau Follow Instagram saya @Aida_hanabi dan @RumahBusana_Nur78

Friday, March 13, 2009

Maou

The truth is something that cannot be twisted

Serizawa Naoto adalah detektif muda di kepolisian. Suatu hari ia mendapat paket berisi kartu Tarot Judgement dari orang tak dikenal bernama Amano Makoto. Naoto tadinya tidak memedulikan paket itu sampai ia menangani kasus pembunuhan Kumada Takahiro, pengacara keluarga Serizawa yang dulu membantu Naoto saat SMU. Di kantor Kumada ditemukan kartu Tarot yang sama persis seperti yang diterima Naoto. Penyelidikan membawa Naoto bertemu Sakita Shiori, gadis pembuat kartu tersebut. Shiori memberitahu Naoto makna kartu yang diterimanya adalah saat untuk bertanggungjawab atas dosa masa lalu. Atasan Naoto yang ternyata sudah lama kenal Saori meminta bantuan gadis itu melacak pembunuh Kumada. Saori yang punya kemampuan psychometri segera menyentuh kartu itu. Dalam penglihatannya, Saori melihat Kumada bertengkar dengan seorang pria di kantor sesaat sebelum kematiannya. Polisi mengarahkan dugaan pada Hayashi Kunio, orang yang membenci Kumada. Baru saja perintah penyelidikan dikeluarkan, Hayashi datang menyerahkan diri didampingi pengacara Naruse Ryou. Saat interogasi muncul bukti rekaman suara yang menunjukkan Kumada berniat membunuh Hayashi, hanya saja pisau yang dipegang malah menusuk dirinya sendiri. Naoto tidak puas dengan bukti itu lalu kembali menemui Shiori. Dia meminta tolong Shiori 'membaca' surat yang diterima Kumada sebelum tewas. Shiori melihat surat itu diketik pria bersarung tangan hitam dan anehnya tidak terasa ada 'jiwa' pada pria itu. Dalam reka ulang kejadian, Naoto berperan sebagai Kumada. Keringat dingin mengalir deras di wajah Naoto karena situasi pembunuhan Kumada, mengingatkannya pada kejadian di masa lalu. Dari hasil reka ulang ditarik kesimpulan bahwa Kumada yang lebih dulu berniat membunuh, oleh karena itu Naruse mengajukan Hayashi tidak bersalah karena ia hanya membela diri. Pembunuhan Kumada baru awal dari serentetan kasus pembunuhan yang dialami orang orang di sekitar Naoko. Detektif muda ini baru sadar setelah orang orang di sekitarnya terlibat pembunuhan setiap kali ia menerima surat dan kartu Tarot misterius dari Amano Makoto. Naoto mengatakan kecurigaannya ini pada sang atasan, sehingga penyelidikan dipusatkan pada teman teman Makoto. Dugaannya tepat. Korban berikutnya adalah teman SMP Naoto yang bernama Ishimoto Yousuke. Yousuke yang menderita asma ditembak pistol gas air mata sehingga ia tewas kehabisan nafas. Pelakunya adalah wanita yang berhutang pada Yousuke. Dia mengira Yousuke menculik anaknya sehingga menembak pria itu tanpa tahu pistol yang dipegangnya hanya berisi gas air mata. Sebelum membunuh Yousuke, wanita ini mendapat paket berisi kartu Tarot dan pistol gas. Naruse yang mendampingi wanita ini mengatakan pembunuhan ini hanya kecelakaan dan mengajukan tidak bersalah karena membela diri.
Naoto meminta bantuan Shiori melacak Amano Makoto yang telah memanipulasi orang orang melakukan pembunuhan tersebut. Penglihatan Shiori membawa keduanya ke sebuah SMP yang ternyata tempat Naoto sekolah dulu. Berada di tempat ini mengingatkan Naoto dengan kejahatan yang pernah dilakukannya di masa lalu. Akhirnya ia mengerti yang diincar Amano Makoto sebenarnya adalah dirinya. Naoto terpaksa mengingat kembali masa lalu yang ingin dilupakannya sambil mengejar Amano Makoto yang bersembunyi dibalik kegelapan sebagai Maou... ( The Devil King)...

Whether there's a crime or not, whether rich or poor, people are a precious existence for someone.

Naruse Ryou
[Pemeran : Oono Satoshi]

Pengacara yang dikenal sebagai Tenshi no Bengoshi [pengacara malaikat] karena mayoritas kliennya adalah orang miskin. Sedikit bicara dan tidak ekspresif, namun ia bisa mengeluarkan kata kata yang menenangkan kliennya yang panik. Dengan wajah datar ia selalu menyindir secara halus Naoto sehingga detektif itu kesal sendiri. Yang bisa membuat ekspresi wajah Naruse adalah kenangan akan keluarga yang telah tiada dan kehadiran Shiori. Tidak ada yang sadar bahwa di dalam hatinya Naruse menyimpan dendam membara pada orang orang yang telah merenggut keluarganya.

Serizawa Naoto
[Pemeran : Ikuta Touma]

Detektif muda yang gampang panas dan bersemangat dalam bekerja. Memilih bekerja di kepolisian supaya lepas dari bayang bayang keluarganya. Semasa SMP Naoto tak sengaja membunuh teman sekelasnya, Hideo. Berkat pengacara Kumada, Naoto bebas dengan alasan membela diri. Kejadian itu merubah sifat Naoto menjadi lebih baik. Sayang ia tak bisa lepas dari masa lalunya karena serentetan pembunuhan yang terjadi. Terpaksa Naoto harus menghadapi konsekuensi dari perbuatannya di masa lalu.

Sakita Shiori
[Pemeran : Kobayashi Ryouko]

Gadis yatim piatu ini tinggal bersama sahabatnya yang mempunyai kafe. Shiori punya kemampuan psychometric, yaitu melihat masa lalu hanya dengan menyentuh benda. Dulu Shiori yang menemukan Hideo sekarat setelah ditusuk Naoto. Pekerjaan sampingan Shiori adalah petugas perpustakaan tempat Naruse meminjam buku. Diam diam Shiori tertarik pada pengacara muda itu.

The way of justice is perceived differs between people.

Maou merupakan remake dari drama Korea terkenal Mawang. Versi remake sepanjang 11 episode diudarakan di TBS sejak Juli 2008 sampai september 2008. Arashi membuka setiap episode dengan lagu TRUTH yang menurut Oono lirik lagu ini berkaitan dengan cerita Maou.
Maou dibuat karena kesuksesan Mawang yang diputar di Jepang, sayang versi remake tidak menandingi kesuksesan pendehulunya. Dari segi akting, para pemain Maou tergolong aktor yang bagus. Oono Satoshi sudah punya nama di dunia panggung. Ikuta Touma juga sudah banyak bermain di drama dan musikal. Kelemahan drama ini kemungkinan disebabkan oleh adanya beberapa hal penting di versi asli yang tidak dimasukkan dalam remake sehingga terasa terburu buru. Namun bagi penulis yang sudah menonton versi asli, Maou tetap dapat menikmati tanpa harus dibandingkan dengan Mawang. Bagi pecinta genre suspense dan misteri, jangan lewatkan Maou dalam daftar tontonan kamu!

Sumber : Majalah Animonster edisi 120

1 comment:

  1. Ai-chan, kok doramanya cm in y? Entar tambah lagi ya....?!!!

    ReplyDelete

PLEASE SUPPORT & FEEDBACK TO BUILD!

(MOHON SARAN & KRITIK YANG MEMBANGUN!)

Contact Us

Name

Email *

Message *